Kamis, 09 Juni 2011

Untitled


Setiap aku jauh dari tempat itu..
Pasti aku selalu merindukanya lagi..
Entah mengapa??

Padahal banyak yang bilang tempat itu kan jelek, kumuh, kotor, bau, dan masih banyak lagi beragam umpatan yang mereka lontarkan ketika aku bercerita mengenai tempat itu,

Namun sebaliknya, menurutku tempat itu begitu indah, nyaman, bersih, hijau, asri, dan selalu membuatku betah berlama-lama berada disana
Dan ketika aku berada jauh dari sana aku selalu merindukan untuk kembali lagi kesana..

Dan lagi- lagi aku gak tau kenapa??
Mungkin karena beratnya upaya yang harus aku tempuh ketika aku ingin pergi kesana,

Atau mungkin karena si penghisap darah yang selalu meninggalkan bengkak di sebagian tubuhku dengan gigitanya yang luar biasa membuatku tak henti- hentinya menggaruk- garuk,

Atau mungkin karena mahluk berbulu banyak dan hidup berkelompok serta berekor panjang yang setiap pagi seolah menyambut siapapun yang datang kesana dengan mengais- ngais bak sampah dan merebut makanan milik pengunjung,

Atau mungkin karena titian panjang yang terbentang sedikit berkelok terpasang hampir menuju muara dengan kayu- kayu tuanya yang lapuk karena termakan usia serta suara nyanyian kayu-kayu tersebut ketika langkah- langkah pengunjung menginjaknya.

Atau mungkin karena deretan pemukiman ala kadarnya yang berada tepat diseberang tempat itu dan jika setiap pagi aku selalu dapat melihat pemandangan dimana penghuninya melakukan aktivitas membuang kotoran serta limbah rumah tangga sehingga mencemari tempat favoritku itu,

Entahlah...
Namun dari semua kemungkinan- kemungkinan yang aku jabarkan diatas aku hanya bisa berkata aku suka tempat itu, banyak hal yang telah terjadi disana, banyak pula memory yang tak terlupakan disana..

Aku dapat belajar serta tertawa bersama, merasakan gatal bersama, menghirup udara yang sejuk bersama disana, berkotor- kotor ria disana dan banyak hal yang membuatku selalu rindu ingin kembali dan mengulang semuanya disana.

Dan sepertinya tak dapat aku pungkiri bahwasanya aku telah jatuh cinta padamu ''Suaka Margasatwa Muara Angke''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar