Senin, 02 April 2012

MARI! Hijaukan Indonesia!


Sebagai langkah nyata dari kontribusi yang diperlihatkan lembaga mandiri dan nirlaba, Green Building Council Indonesia terhadap penyebaran kepedulian untuk menerapkan konsep bangunan hijau dikalangan institusi pemerintah, industri, pelaku bisnis sekaligus menyebarkan semangat bergaya hidup hijau dikalangan masyarakat umum segera digelar GreenRight Conference & Expo ‘Adapt to Sustain’ Toward a Greener Tomorrow pada tanggal 11-13 April 2012 mendatang bertempat di Assembly Hall, Jakarta Convention Center Jakarta.

Ajang GreenRight Conference & Expo 2012 ‘Adapt to Sustain’ yang digelar pertama kali dan terbesar di Indonesia ini akan menjadi wadah berkumpulnya para greener Indonesia yang memiliki komitmen untuk menjalankan konsep bangunan hijau.

Tak hanya diramaikan oleh pameran hijau dari para mitra yang bergabung saja, di ajang ini juga memperkenalkan sosok inspiratif yang dinobatkan sebagai Green Building Walker (GB Walker) karena kontribusi nyata yang diperlihatkan mereka dari waktu ke waktu  guna menerapkan konsep bangunan hijau serta mengajarkan masyarakat untuk menjadi sosok hijau dalam kesehariannya.  Di forum Green Building Walker Show, para GB Walker akan berbagi pengalaman dalam menerapkan sekaligus mengedukasi masyarakat untuk bergaya hidup hijau.


Selain itu, ajang GreenRight Conference & Expo 2012 ‘Adapt to Sustain’ juga menampilkan berbagai program menarik diantaranya Green Job Day, Student Day serta Green Music Performance. Dan yang pastinya juga dinantikan oleh para pemerhati lingkungan, ajang ini akan menjadi meeting point dari para pelaku hijau Indonesia yang terdiri dari profesional, industri, konsultan, stakeholder, kementerian terkait, kontraktor, developer/pengembang, pelajar dan mahasiswa, LSM dan masyarakat untuk bersama-sama melakukan gerakan Indonesia Hijau mulai dari sekarang.

Mengenai penyelenggaraan ajang GreenRight Conference & Expo 2012 ‘Adapt to Sustain’ mendatang, Chairperson GBC Indonesia, Naning SA Adiwoso merasa antusias dan optimis dapat menggandeng lebih banyak pihak untuk bergabung dalam ajang greener terbesar di Indonesia ini. Seperti diutarakannya, “Tingginya kesadaran berbagai pihak serta masyarakat akan pelestarian lingkungan yang terkena dampak Global Warming belakangan ini menjadi pemacu semangat tim kami untuk menggelar ajang GreenRight Conference & Expo 2012 ini. Di ajang inilah kami akan menampilkan berbagai konsep bangunan greenship/hijau kepada industri dan institusi terkait sekaligus memperkenalkan sosok inspiratif hijau ke masyarakat umum sehingga kesadaran yang sudah terbangun nantinya benar-benar dapat direalisasikan dalam perilaku keseharian yang mengaju pada konsep hijau”.

Dilanjutkan Naning yang juga dikenal sebagai sosok yang kerap menyebarkan semangat cinta lingkungan di masyarakat, ‘Harapan ke depan, melalui ajang GreenRight Conference & Expo 2012 mendatang, tentunya akan merangkul masyarakat umum untuk menerapkan konsep Greenship dalam merencanakan pembangunan tempat tinggalnya, sehingga tak melulu menjadi tanggung jawab pihak perusahaan pengembang saja. Kami yakini untuk membuat Indonesia menjadi tempat yang hijau membutuhkan kerja keras dan kepedulian yang tinggi dari seluruh pihak sehingga dapat tercipta hunian yang nyaman bagi generasi penerus”.

Informasi seputar ajang GreenRight Conference & Expo 2012 ‘Adapt to Sustain’ ini, dapat dilihat di website resmi www.greenright.gbcindonesia.org

(sumber: Rileks.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar